Bakti Sosial FKM PROBIS UM 2016

Bakti Sosial FKM PROBIS UM 2016

Tema : Sucikan hati dengan peduli sesama
Tempat : RT.27 Dusun Arjosari Desa Sumber Putih, Kec. Wajak Kab. Malang
Tanggal : 10 s/d 13 Juni 2016

Acara bakti sosial yang melibatkan semua mahasiswa PROBIS UM dengan tujuan untuk berbagi sesama di bulan Ramadhan yang di laksanakan oleh FKM PROBIS dan dengan perwakilan dari setiap jurusan pada angkatan 2015/2016. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama tiga hari dan menginap di rumah warga agar menunjang sosialisasi dengan warga setempat.

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk melakukan sosialisai akan pentingnya pendidikan, kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan membantu membangun fasilitas umum berupa kamar mandi dan wc umum, dengan tujuan diharapkan bisa meningkatkan rasa solidaritas antar mahasiswa dan warga juga untuk membantu warga dalam jangka panjang.

Selain kegiatan tersebut diatas bakti sosial ini juga melaksanakan kegiatan pelelangan pakaian layak pakai dan alat sholat kepada warga dengan harga yang sangat murah. Hasil dari penjualan tersebut diberikan kepada masjid untuk pembangunan dan kegiatan lainnya. Kegiatan diisi juga dengan mengadakan berbagai lomba untuk anak-anak, diantaranya lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, story telling tentang nabi-nabi, dll. Panitia juga menyediakan hadiah bagi pemenang lomba.

 
[cycloneslider id=”2731″]