Selamat Datang Mahasiswa Baru PROBIS Universitas Negeri Malang

Hari ini sebanyak 297 mahasiswa baru PROBIS Universitas Negeri Malang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi, diantaranya Program Studi Teknik Informatika sebanyak 58 mahasiswa, Program Studi Komputer dan Perbankan sebanyak 52 mahasiswa, Program Studi Komputer Akuntansi sebanyak 67 mahasiswa, Program Studi Desain Grafis Multi Media sebanyak 72 mahasiswa, Program Studi Sekretaris, Public Relation dan Digital Marketing sebanyak 31 mahasiswa dan Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, Tour and Travel sebanyak 17 mahasiswa.

Kegiatan PKKMB ini mengambil tema “Menumbuhkan Mahasiswa Berintegritas di Dunia Kerja”. Tema ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa baru PROBIS Universitas Negeri Malang, bahwa untuk memasuki dunia kerja tidak hanya dibutuhkan kompetensi pada bidangnya saja, tetapi juga kemampuan lainnya, seperti kepribadian yang baik (attitude), kemampuan bahasa asing (terutama bahasa Inggris), juga kemampuan penguasaan IT. Hal ini disampaikan oleh Dr. Rustanto Rahardi, M.Si. selaku Kepala Divisi Diklat Pusat Bisnis Universitas Negeri Malang.

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Bapak Drs. Kadim Masjkur, M.Pd selaku Ketua Pusat Bisnis Universitas Negeri Malang mewakili Bapak Rektor. Dalam sambutannya, Ketua Pusat Bisnis menyampaikan agar mahasiswa belajar dengan baik dan tekun, karenan proses pembelajaran di PROBIS UM lebih menekankan kepada kegiatan praktikum daripada teori. Bapak Ketua Pusat Bisnis juga berpesan agar mahasiswa selalu menjaga nama baik Universitas Negeri Malang baik di dalam kampus maupun di luar kampus.