Mahasiswa PROBIS UM Mengasah Kemampuan Bisnis Berbasis Digital

Hari ini, Sabtu tanggal 7 Oktober 2017 sebanyak 45 mahasiswa PROBIS UM dari Program Studi Teknik Informatika mengikuti Workshop Pengembangan Usaha Berbasis Digital di Supper Cafe Malang. Workshop ini direncanakan dua hari dari tanggal 7 – 8 Oktober 2017.  Workshop ini terlaksana atas kerjasama PROBIS UM dengan Tim Gapura Digital Google Malang. Menurut Kepala Sub Divisi PROBIS UM, Mohamad Yasin, S.Kom, M.Kom, workshop kali ini adalah gelombang pertama dari tiga gelombang yang direncanakan. Untuk gelombang berikutnya peserta workshop adalah dari Program Studi Sekretaris, Publik Relation dan Digital Marketing (SPM) dan Program Studi Komputer, Bahasa Inggris dan Perbankan (CEB), yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Oktober 2017 di tempat yang sama. Gelombang 3 adalah Program Studi Program Studi Komputer Akuntansi (CAC) dan Program Studi Desain Grafis Multimedia (DGM)

Materi workshop meliputi Panduan Dunia Digital,  Google Untuk Bisnismu, Tips Website Efektif dan Pengenalan SEO & SEM. Semua materi akan diberikan oleh tim GAPURA DIGITAL. Dengan materi tersebut diharapkan semua mahasiswa PROBIS UM memiliki kemampuan untuk mengambangkan usaha terutama yang berbasis digital (online).

Menurut salah satu peserta workshop,  Tutik Qomariah, workshop ini sangat bermanfaat. Salah satunya bisa menambah pengetahuan tentang berbisnis. Dan berharap Workshop ini bisa dilanjutkan dengan materi yang lebih dalam. Sehingga mahasiswa benar-benar memiliki usaha sendiri dan bisa memanfaat dunia digital, khususnya Google untuk mendukung usaha tersebut.