Workshop Penyusunan Bahan Ajar dan Peningkatan Kemampuan Instruksional

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen/instruktur untuk  menyusun bahan ajar perkuliahan serta meningkatkan kemampuan instruksional dosen agar tercipta perkuliahan yang menyenangkan, PROBIS UM menyelenggrarakan wokshop dua hari yang bertempat di Royal Orcds arden Hotel & Condominium Batu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 5-6 Mei 2018.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Divisi Diklat Pusat Bisnis Univesitas Negeri Malang Bapak Dr. Rustanto Rahardi, M.Si dan sekaligus menyampaikan rencana strategis pengembangan PROBIS tahun 2018-2019. Adapun pemateri dalam workshop ini adalah Dr. Asep Sunandar, M.Ap dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Desi Ery Kusumaningrum, S.Psd, M.Pd. Dalam kesempatan ini Dr. Asep Sunandar, M.Ap menyampaikan bagaimana cara membuat bahan ajar kuliah yang baik dan benar, sedangkan Ibu Desi Ery Kusumaningrum, S.Pd, M.Pd. memberikan materi bagaimana merancang kuliah yang menyenangkan sekaligus tip dan trik agar kuliah tidak membosankan.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyusun bahan ajar berupa modul oleh masing-masing program studi. Dengan adanya modul kuliah dan modul praktikum, diharapkan perkuliahan di PROBIS bisa menjadi lebih terstruktur dan baik. Sehingga mahasiswa menjadi mudah memahami mata kuliah dan sekaligus bisa meningkatkan skill dan kompetensinya. (ysn)

Leave a Reply