Lulusan PROBIS dan Diklat Suzuki UM Siap Menuju Revolusi Industri Generasi 4.0 (Era Digital)

Sebagai salah satu bentuk terobosan baru dan alternatif lembaga pendidikan profesi yang bisa ditempuh dalam waktu singkat yang selalu up todate dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja, maka hadir PROBIS dan Diklat SUZUKI UM sebagai sebuah lembaga penyelenggara Pendidikan Keterampilan Otomotif, Bisnis, Industri Dan Teknologi Informasi UM yang merupakan program pendidikan dalam bidang bisnis dan teknologi informasi yang melibatkan multi disiplin ilmu yang relevan dengan kebutuhan dunia bisnis dan industri.

Program ini diselenggarakan di Pusat Bisnis Universitas Negeri Malang, telah berkontribusi dengan menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi dengan beberapa program studi yang dapat menghasilkan lulusan-lulusan sesuai pengan permintaan dunia kerja saat ini. Program studi yang tersedia di PROBIS antara lain; enam Program Studi yaitu Teknik Informatika (IFT), Komputer Akuntansi (CAC), Komputer Bahasa Inggris Perbankan (CEB), Desain Grafis Multimedia (DGM), Sekretaris, Public Relation & Digital Marketing (SPM) dan Usaha Perjalanan Wisata, Tour & Travel (TNT).

Dengan pengalaman selama kurang lebih 15 tahun PROBIS dan Diklat SUZUKI UM sudah cukup berpengalaman dalam menyelenggarakan lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang siap untuk terjun langsung di dunia kerja, karena kurikulum yang dikembangkan senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja dan industri, sarana prasarana yang memadai, lingkungan belajar yang nyaman di Kampus Universitas Negeri Malang, tenaga pengajar yang profesional dari kalangan akademisi dan industri.

Sebagai salah satu bagian dari kegiatan akademis PROBIS dan Diklat SUZUKI UM akan menyelenggarakan acara Wisuda bagi peserta didiknya untuk yang kesekian kalinya, dan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 22 September 2018, di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Wisuda adalah momentum penting bagi PROBIS dan Diklat SUZUKI UM, karena hal inilah awal yang menandai keberhasilan bersama bagi lembaga pendidikan ini untuk mengantar peserta didiknya menuju gerbang keberhasilan. Wisuda kali ini diikuti oleh 314 orang peserta didik dari beberapa program studi yang ada. Hal terpenting dari acara wisuda kali ini adalah bersamaan dengan penerimaan peserta didik baru sejumlah 282 orang, adalah dua hal penting yang sangat berarti bagi PROBIS dan Diklat SUZUKI UM yaitu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan menerima peserta didik baru untuk didik secara profesional. Semoga dua momentum ini menjadikan lembaga PROBIS dan Diklat SUZUKI UM semakin maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.