PROBIS UM Membangun Soft Skill Melalui Kegiatan Table Manner

Disamping memiliki kemampuan teknis yang unggul, mahasiswa PROBIS Pusat Bisnis Universitas Negeri Malang juga dibekali dengan kemampuan soft skill. Soft skill adalah kemampuan di luar kemampuan teknis dan akademis, yang lebih mengutamakan kemampuan intra dan interpersonal. Contohnya seperti kemampuan Anda bicara di depan umum, mengelola emosi, bersikap kepada mitra kerja, atau menjalin hubungan dengan rekan kerja.

Hari Kamis, tanggal 25 April 2019, sebanyak 115 Mahasiswa PROBIS UM didampingi oleh 8 Dosen Pembimbing melakukan kegiatan outing di Purnama Hotel Batu. Kegiatan yang bertajuk Table Manner ini bertujun untuk mengenalkan mahasiswa terhadap seluk beluk perhotelan, tata cara jamuan makan dengan standar internasional, juga untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang peluang kerja di perhotelan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sub Divisi PROBIS UM, Mohamad Yasin, S.Kom., M.Kom dalam acara pembukaan kegiatan menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa untuk mengetahui dan memahami seluk beluk dunia kerja yang nantinya akan digeluti dan menghimbau agar mahasiswa tidak saja mengasah kemampuan dalam bidang teknis, tetapi juga mengasah kemampuan dalam bidang soft skill untuk menjadi lulusan yang handal.