MoU Program Sertifikasi Internasional Microsoft Technology Associate (MTA) dan Microsoft Office Specialist (MOS) antara PROBIS Universitas Negeri Malang dengan Trust Unified System Surabaya

Pada Sabtu tanggal 3 Agustus 2019 bertempat di Ubud Hotel and Cottages Malang , PROBIS Universitas Negeri Malang mengadakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan TRUST Unified System Surabaya untuk Program Sertifikasi Internasional Microsoft Technology Associate (MTA) dan Microsoft Office Specialist (MOS). Dari PROBIS diwakili oleh Kepala Divisi Diklat Dr. Rustanto Rahardi, M.Si dan dari pihak TRUST diwakili oleh Education Manager Aevy Erisona.

Dengan adanya MoU ini maka PROBIS Universitas Negeri Malang bisa mengadakan pelatihan dan sekaligus program sertifikasi Microsoft baik MTA atau MOS bagi mahasiswa PROBIS, mahasiswa UM dan umum.
Program sertifikasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi mahasiswa PROBIS UM dalam rangka memasuki era industri 4.0. Lulusan PROBIS apabila memiliki sertifikasi MTA atau MOS maka akan mempunyai bukti bahwa kompetensi yang dimiliki telah diakui secara internasional, memiliki kredibilitas dan kepercayaan dirinya yang tinggi, bertambahnya nilai jual dalam perekrutan tenaga kerja, memiliki kesempatan berkarir yang lebih besar, mempunyai parameter yang jelas akan adanya keahlian dan pengetahuan yang dimiliki.

Disamping itu, mahasiswa UM pada umumnya dan masyarakat luas juga bisa mengikuti program pendidikan dan latihan atau tes untuk mendapatkan sertifikat MTA atau MOS di PROBIS Universitas Negeri Malang, jadi tidak perlu lagi ke Surabaya atau Jakarta.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program sertifikasi ini bisa menghubungi bagian akademik dan pemasaran PROBIS Universitas Negeri Malang di Kampus PROBIS Gedung Seruni (S3) Jl. Veteran Malang atau melalui telp. 0341-587988, WA 08123386144