Workshop Pengembangan Pembelajaran Daring : PROBIS UM Siap Songsong Era Revolusi Industri 4.0

Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara terhadap peningkatan kualitas dan layanan kepada mahasiswa, pada tanggal 27-28 April 2019 bertempat di Purnama Hotel Batu, PROBIS Universitas Negeri Malang mengadakan Workshop Pembelajaran daring. Workshop ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada dosen/pengajar PROBIS untuk memahami konsep pembelajaran daring, dapat merancang pembelajaran daring, dan membuat bahan ajar daring.

Workshop dibuka oleh Kepala Divisi Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bapak Dr. Rustanto Rahardi, M.Si dan sekaligus menjadi pemateri tentang Rencana Strategis Divisi Diklat tahun 2019. Dalam paparannya, Kepala Divisi diklat menyampaikan bahwa kondisi sekarang semakin banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya bagaimana cara memberikan layanan kepada mahasiswa PROBIS agar bisa mengakses bahan ajar dimanapun dan kapanpun. Sehingga keberadaan pembelajaran daring sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan.

Fitri Labuda, S.Pd., M.Pd. sebagai pemateri berikutnya memaparkan tentang bagaimana membuat bahan ajar daring yang baik dan menarik. Sedangkan Rudi Kurniawan, S.Pd. mengajarkan bagaimana cara menggunakan Learning Management System (LMS) untuk merancang pembelajaran dan sekaligus memuat bahan ajar daring yang sudah dipersiapkan. Dengan adanya workshop ini, diharapkan dosen-dosen PROBIS siap memberikan layanan terbaik kepada para mahasiwa.